ManUnited Lanjut Final UEFALeague

ManUnited Lanjut Final UEFALeague
ManUnited Lanjut Final UEFALeague

Melaju Ke Final Tanpa Hambatan

ManUnited Lanjut Final UEFALeague – Manchester United melesat ke final untuk pertama kalinya di bawah Solskjaer kendati takluk 3-2 dari Roma.

Kemenangan besar 6-2 yang dicatatkan Manchester United atas AS Roma di leg pertama semi-final Liga Europa pada pekan lalu terbukti sulit untuk dibalas AS Roma.

Meski kalah dalam pertandingan di leg ke-2 3-2 di Olimpico, Jumat dini hari WIB, United tetap berhak melaju ke final berkat keunggulan agregat 8-5 atas Roma.

Dalam partai Final pada 26 Mei mendatang di Gdansk, Setan Merah akan ditantang Villarreal, yang di saat bersamaan mampu menyingkirkan Arsenal.

ManUnited Lanjut Final UEFALeague

Ini akan menjadi final perdana Setan Merah di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer dan mereka berpotensi mengulangi pencapaian musim 2016/17 ketika menjuarai Liga Europa bersama Jose Mourinho.

United bertandang ke ibu kota Italia tanpa beban berkat menang di Old Trafort di leg pertama empat gol pada pekan lalu. Edinson Cavani Squad pun. mampu bermain lepas di babak pertama meski diserang oleh Roma sejak awal pertandingan.

sang penjaga gawang David De Gea sendiri harus bekerja keras di sepanjang 45 menit pertama untuk membuat gawangnya tetap steril dari gempuran Sang serigala. Sejumlah peluang berbahaya dari Roma di awal laga berhasil dimentahkannya.

Ketidak efektifan Roma dalam menuntaskan peluang akhirnya tunduk oleh United. Enam menit jelang turun minum,

lewat skema Counter attack, Cavani menerima umpan Fred sebelum berlari ke gawang dan menaklukkan Antonio Mirante. Skor 1-0 ini bertahan sampai jeda.

Roma kemudian mencoba bangkit di babak kedua dan kali ini tidak menyia-nyiakan kesempatan Pertama, Edin Dzeko memecah kebuntuan buat tuan rumah di menit ke-57 untuk merubah skor setelah menanduk bola dari Pedro. kemudian, Bryan Christante membalikkan keadaan tiga menit berselang lewat tembakan jarak jauhnya.

Tuan rumah terus menekan United dan memaksa De Gea melakukan berkerja kereash penyelamatan gawangnya dari gempuran Roma.

Sayang roma kembali ke bobolan, Cavani mencetak gol keduanya di laga ini setelah menerima umpan panjang dari Bruno Fernandes untuk merubah skor imbang menjadi 2-2.

Roma tetap mengakhiri laga ini dengan lapang dada setelah pemain pengganti Nicola Zalewski melepasan tembakan,

yang terdefleksi Alex Telles dan menjadi gol penentu kemenangan 3-2 untuk tuan rumah. Tentu saja skor tersebut tidak cukup untuk menjegal United lolos ke final dengan skor agregat 8-5.

Susunan Pemain:

AS Roma (4-2-3-1): Antonio Mirante; Rick Karsdorp, Chris Smalling, Ibanez, Bruno Peres; Bryan Cristante, Gianluca Mancini; Pedro, Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Edin Dzeko.

Man United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Donny van de Beek, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Edinson Cavani.

ManUnited Lanjut Final UEFALeague

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *